Berita

Ketum Kamsri: Pilkada Harusnya Tidak Menjadi Transaksional, Justru Mengedepankan Visi-Misi Kontestan

 

KatoKito.com – Ketua Umum Kamsri (Kesatuan Angkatan Muda sriwijaya) memberikan satu gambaran tentang pilkada yang harus mampu dijalankan oleh Indonesia secara umum jika ingin melihat Indonesia menjadi Negara yang maju secara kualitas.

Candra Andika memaparkan seharusnya Indonesia setelah 20 tahun Reformasi harusnya telah mampu melahirkan politik transaksional yang berbasis pada visi-misi serta program kerja pihak yang bersaing dalam pemilihan umum baik itu kepala daearah ataupun pemilihan kepala Negara artinya seseorang dipilih dan memilih atas dasar bahwa apa yang mereka paparkan sebagai pihak yang berkontestasi (calon pemimpin) mampu memberikan gambaran mau dibawa kemana masyarakat Indonesia ke depan? Bukan mau dibawa kemana uang pihak yang berkontestasi, ucapnya

Lebih lanjut Candra Andika menyampaikan bahwa ketika masyarakat sudah menjalankan pola pilkada demikian maka tentu hasil dari proses pemilihan (Pesta demokrasi rakyat) adalah pemimpin yang tau dan paham masyarakatnya mau apa dan apa yang akan dia lakukan selama menjadi pemimpin suatu negara atau daerah. lugas Candra

Terakhir, Candra Andika menyampaikan bahwa ketika pola pikir tersebut sebelumnya telah terbangun maka kita akan benar-benar mendapati fase dimana Indonesia mempunyai pemimpin yang benar-benar visioner, dan dengan waktu 20 tahun pasca reformasi seharusnya kita telah masuk ke fase tersebut jika kita benar-benar ingin melihat perubahan yang besar.

Jangan sampai kita terjebak pada fase yang sebanarnya membuat masyarakat tidak merasa punya manfaat dalam suatau kepemimpinan akibat nilai dari transaksioanl bukan visi-misi yang ditawarkan melainkan berapa jumlah uang yang dikeluarkan pihak yang berkontestasi. Tentu hal itu tidak mudah namun saya sebagai anak muda merasa bahwa hal tersebut bisa dilakukan untuk ke depan. Tutupnya.

Ketum Kamsri: Pilkada Harusnya Tidak Menjadi Transaksional, Justru Mengedepankan Visi-Misi Kontestan

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top