Berita

Komitmen Arinal Nunik Bekerja Untuk Kemakmuran Rakyat

KatoKito.com  – Dihadapan ribuan warga Seputih Agung, pasangan nomor urut Tiga menyatakan komitmen nya untuk bisa bekerja bagi kemakmuran rakyat.

Arinal mengingatkan pada 1982, Lampung menjadi provinsi yang beri kontribusi pangan nasional.

“irigasi sejak zaman belanda, lumbung pangan Lampung dan nasional di Lamteng. Sayang ya kita masih terbelit kemiskinan, inilah yang mendorong saya ingin mengubahnya, agar rakyat Lampung jadi makmur,” kata Arinal Djunaidi.

Arinal mengingat nasehat orang tuanya bahwa tidak semua orang bisa bertahan jadi orang baik, jadi pemimpin. Arinal menyatakan sudah merilis Kartu Petani Berjaya bagi rakyat, dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan apabila ekonomi maju.

Ditunjukan kartu petani berjaya, isinya adalah program kerja dengan terjamin ketersediaan pupuk,bibit, obat obatan, jaminan kredit usaha tani berkelanjutan dan beasiswa bagi anak Petani yang mau belajar pertanian.

“Kalau hasilnya masih 4ton ke depan harus dua kali lipat dengan perawatan dan pasca panen yang baik. Kita bisa wujudkan ini ke depan,” imbuhnya.

Arinal memahami betapa sedih dan menangis para petani jika gagal panen. Sebab itu dirinya menyiapkan skema penyaluran sistem melalui kartu petani berjaya.

“Kalau panen baik dua kali lipat, harga menguntungkan petani, pasti bisa bawa kesejahteraan,”punkasnya. [Sumber]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top