Berita

Legislator Golkar Saniatul Lativa, Fasilitasi Pembangunan 864 Unit BSPS Kab. Tebo

KatoKito.com  – Terhitung sejak 2007 hingga 2016, telah dilakukan Bedah Rumah (Bedrum) sebanyak 302 unit dengan besar anggaran Rp 3,9 Miliar. ‘’Tahun 2018 ini, kembali Tebo akan melakukan pembangunan 864 unit bedrum atau disebut Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS),” ujar Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Tebo, Erwanto.

Banyaknya bantuan BSPS tersebut berasal dari aspirasi anggota DPR RI Dapil Jambi Fraksi Golkar, Ibu Hj. Saniatul Lativa Sukandar sebanyak 537 unit ditambah dari Provonsi sebanyak 327 unit. Program tersebut dipastikan akan dilakukan pada tahun 2018 ini. “Karena saat ini tim verifikasi dari provinisi sedang menyusun personil, jadi jadwal pastinya kita belum tahu, namun pasti akan terealisasi tahun ini,” ungkapnya.

Jumlah bantuan BSPS Tahun 2018 ini jauh lebih banyak dari jumlah pada tahun-tahun sebelumnya,  bahkan di tahun 2017 lalu,  Kabupaten Tebo hanya menerima 200 unit BSPS. Sedangkan untuk Tahun 2019 mendatang, Pemkab Tebo sudah mengajukan 800 unit BSPS kepada Pemprov Jambi dan Kementerian.

“Kami sangat bersyukur, jumlah yang tahun ini jauh lebih banyak dari biasanya, namun untuk tahun depan kita juga sudah mengajukan BSPS kurang  lebih 800 unit bagi keluarga yang tidak mampu,” tandas Erwanto.

[www.jambiekspres.co.id]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top