Berita

Luhut Minta Kader Golkar Patuhi Ketua Umum, Soliditas Partai Kunci Keberhasilan

KatoKito.com  – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjadi salah satu pembicara dalam acara Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar di Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018) malam. Luhut yang berpidato selama lebih kurang satu jam itu berpesan agar kader Golkar patuh pada ketua umum partai.

“Dukung ketua umum apa pun kekurangannya. Hanya ada dua jika diperintah, laksanakan dan amankan,” kata Luhut yang disambut tepuk tangan para kader Golkar yang hadir.

Luhut meminta perpecahan di internal partai berlambang pohon beringin itu tak boleh terulang. Dia berpesan agar semua kader mendukung apa pun kebijakan yang ditetapkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Luhut, soliditas partai adalah salah satu kunci keberhasilan. Hal itu sangat memengaruhi elektabilitas partai menjelang pemilihan umum.

Luhut membandingkan data survei yang menunjukkan bahwa Partai Golkar angka elektabilitasnya masih di bawah PDI Perjuangan. Meski demikian, Golkar masih berada di urutan kedua dibandingkan dengan partai lain.

“Kita lihat, banyak kungfunya di Golkar itu. Semua ingin jadi pemimpin, pengin bertumbuk sana-sini. Kalau mau jadi ketua, ya, boleh, tetapi tunggu pemilihan mendatang, jangan sekarang,” kata Luhut. [kompas.com]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top