Loading...
Berita

Malam takbiran, gubernur beri bingkisan ke pasien dan pegawai rumah sakit


Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar mengunjungi para pasien yang dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi, Selasa (4/6) malam atau malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Fachrori beserta istri memberikan tali asih berupa bingkisan kepada para pasien yang sedang dirawat. Tidak hanya bagi pasien, tapi juga memberikan bingkisan bagi para perawat dan pegawai RSUD yang sedang bekerja melaksanakan tugas pada malam takbiran.

Fachrori beserta istri didampingi Plt Dirut RSUD Raden Mattaher drg Iwan mengunjungi beberapa orang pasien di ruang IGD dan ruang perawatan dan menyapa para pasien tersebut dan menyampaikan doa serta harapan agar para pasien tersebut cepat sembuh.

Fachrori berpesan agar para pasien bersabar dan tetap semangat, sembari mengikuti semua anjuran medis, karena hal itu sangat penting dalam mendukung pemulihan pasien.

Setelah mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada para pasien, Fachrori menyempatkan untuk mendatangi para perawat dan pegawai yang sedang piket. 

Ia mengapresiasi para pegawai yang sedang bertugas, yang selain tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para pegawai tersebut, juga merupakan bagian dari tanggung jawab moral untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang dirawat, meskipun dalam malam takbiran. 

Kedatangan Gubernur Jambi dan istri disambut baik oleh para pasien maupun para pegawai RSUD Raden Mattaher yang sedang bertugas. Tampak para pasien dengan ekspresi senang mendapat perhatian dari kepala daerah Provinsi Jambi dan istri.

Gubernur juga berharap agar ada kegembiraan, ada sukacita para pasien, begitu juga dengan para pegawai yang sedang bertugas. 

“Meskipun para pasien dirawat di rumah sakit, demikian juga para pegawai yang sedang bertugas, yang terpenting adalah ibadah kita,” ungkap Fachrori.

Plt Dirut RSUD Raden Mattaher, drg Iwan mengatakan tahun ini adalah tahun ketiga Pemprov melalui RSUD Raden Mattaher memberikan tali asih untuk pegawai dan pasien. 

“Ini agar pegawai semangat dalam kinerjanya melayani pasien dengan baik, karena mungkin kawan-kawan yang lain menyiapkan lebaran di rumah, tapi mereka di sini bertugas,” kata drg Iwan. 

“Untuk pasien kita berharap dengan dikunjungi gubernur, diberikan bingkisan, ada semangat untuk bisa lebih cepat sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing. Sekarang ada 200 orang lebih pasien yang dirawat dan ada 375 bingkisan kami siapkan, termasuk 150 bingkisan untuk pegawai yang bertugas malam ini,” katanya menambahkan.***

 





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top