Berita

Marwan Tegaskan Tetap Nyalon Bupati, Golkar Jadi Penentunya

KatoKito.com – Adanya kabar akan dipasangkan menjadi bakal calon wakil bupati lahat. Lantaran hingga saat ini baru diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), 4 kursi DPRD Lahat. Marwan Mansyur SH MM, rupanya gerah.

Isu tersebut beredar, karena Partai politik yang tersisa seperti Nasdem, dan Hanura, kini sudah merapat ke Cik Ujang, selaku Ketua DPD Demokrat Lahat. Sedangkan Gerindra, PDIP, PKS, dan PPP, sudah sah mendukung Nopran Marjani-Herliansyah.

“Saya tegaskan, tetap ikut ambil bagian pemilihan umum sebagai calon kepala daerah,” tegas Marwan, Selasa (28/11/2017), sambil mengatakan, kalau tidak bisa jalur Parpol, ya akan lewat jalur independen.

Kabar ketidak mungkinan adanya koalisi antara Cik Ujang dan Marwan Mansyur. Lantaran keduanya ingin menjadi calon kepala daerah. Sedangkan Cik Ujang lebih unggul karena memiliki tiga partai dengan 11 kursi, dari syarat minimal 8 kursi di DPRD Lahat. Ikut jadi perbincangan hangat golongan politik bawah di lahat.

“Politik ini kan dinamis, jadi tunggu saja. Ada saatnya parpol harus mendeklarasikan, siapa paslon yang akan didukung. Kita bukan sekedar ingin maju, tapi ingin menang,” ucapnya.

Pesaing lainnya yang enggan memberikan kursi calon kepala daerah, yakni Bursah Zarnubi (Buca). Digandeng PAN dan PKB dengan 6 kursi DPRD Lahat, Buca sudah memiliki perahu lebih besar daripada Marwan Mansyur. Kini Golkar dengan 5 kursi, jadi kunci penentu.

Golkar sebelumnya dikabarkan mendukung Buca, memajukan Ketua DPD II Golkar Lahat, Drs Parhan Berzah MM MBA sebagai wakil, belum ada kepastian. Bahkan sejumlah politisi menduga, Golkar bisa saja beralih, antara mendukung Marwan atau Cik Ujang.

“Keputusannya desember nanti, deklarasinya di Palembang. Jadi kita belum bisa kasih jawaban,” sampai Zawawi Kadir, Sekretaris DPD II Golkar Lahat.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top