Loading...
Berita

Materi gugatan sengketa Pilpres di Jambi hanya seputar DPT dan DPTb


Jambi (ANTARA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, M Subhan mengatakan materi gugatan yang dilayangkan tim pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi untuk di wilayah Jambi hanya seputar Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb).

“Kita sudah siapkan bukti-bukti dan sudah kita serahkan ke KPU RI. Karena gugatan secara nasional maka Jambi ikut sebagai tergugat,” kata Subhan dihubungi Antara, Rabu.

Dia menjelaskan, persoalan DPT dan DPTb bukan hanya Jambi saja, namun hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Dan penambahan DPTb pada pemilu 2019 yang dilakukan KPU Provinsi Jambi sudah sesuai aturan yang berlaku.

Subhan mengatakan KPU provinsi dan kabupaten/kota di Jambi sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu dengan membawa bukti-bukti yang diperlukan untuk keperluan sidang sengketa pemilu khusus Pilpres.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden yang diajukan Tim Paslon Presiden nomor urut 02 pada 14 Juni mendatang.***

 





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top