Berita

Menko PMK Apresiasi Dodi Reza Alex Dalam Pengembangan SDM Kab. MUBA

KatoKito.com  – Meski baru delapan bulan memimpin Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin banyak menelurkan terobosan baru melanjutkan program pengembangan sumber daya manusia di Musi Banyuasin.

Hal ini mendapat apresiasi dari Mentri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang berkomitmen bersinergi dengan Muba dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Keseriusan itu dibuktikan oleh Puan Maharani yang menyempatkan hadir ke Musi Banyuasin bersama Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi yang melakukan Seminar Pendidikan sekaligus peletakan batu pertama pembanguan SMK Vokasi dan Politeknik Sekayu, Senin (5/2/2018).

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, SMK Vokasi pertanian ini untuk melengkapi Poltek Muba yang berbasis kelapa sawit. “Peletakan batu pertama sudah dilakukan oleh Menko PMK Puan Maharani dan tahun ini akan mulai proses pembangunan,” kata Dodi Reza di kawasan pembangunan SMK Vokasi Sekayu.

Dia melanjutkan, SMK vokasi ini merupakan link and match antara SMK dengan Politeknik dan komoditas unggulan lokal Musi Banyuasin, yakni kelapa sawit. “Kami telah melihat komoditi apa yang paling potensial dikembangkan di Banyuasin dan kelapa sawit adalah salah satunya. Lulusan SMK di Musi Banyuasin bisa langsung kerja,” jelas Dodi.

Selain membangun fasilitas belajar mengajar, Pemkab Sekayu juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit, untuk menyalurkan skil dan ilmu lulusan SMK vokasi maupun Poltek pertanian Musi Banyuasin.

“Sejumlah perusahaan sudah MoU diantaranya Cargil n PT Pinago. Sehingga perusahaan bisa memanfaatkan hasil lulusan SMK maupun Poltek untuk mengembangkan kelapa sawit berbasis teknologi di Musi Banyuasin. Mereka lulusan SMK bisa jadi tenaga teknis dan poltek menjadi managernya,” jelas dodi dihadapan Menko Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendi.

Sementara itu Menko PMK Puan Maharani memuji kinerja dan program kerja yang telah dicanangkan oleh Pemkab Muba. “Kementerian sangat mengapresiasi ini dan kami siap bersinergi dengan daerah guna membangun manusia yang berkarakter, produktif dan berbudaya,” katanya.

Memberikan pendidikan yang tepat dan baik pada generasi penerus adalah salah satu langkah untuk membangun Indonesia. “Pendidikan penting, pemerintah mesti ikut bertanggung jawab memberikan pendidikan dan bagi setiap masyarakat,” katanya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top