Berita

Pemkot Jambi Bangun 27 Kantor Lurah Sepanjang Tahun 2017

KatoKito.com  – Selama 2017, Pemerintah Kota Jambi telah membangun banyak sarana baik jalan maupun kantor pemerintahan. Salah satunya adalah kantor lurah dan kantor camat yang ada di Kota Jambi.

Dikatakan Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa selama 2017 sudah ada 27 kantor lurah dan 3 Kantor Camat yang dibangun oleh Pemkot. Baik yang dibangun baru maupun yang direhab. Hal ini disampaikan oleh Fasha pada saat meresmikan sebanyak 14 kantor lurah sekaligus yang secara simbolis digelar di kantor Lurah Kenali Asam Bawah Kota Jambi, Senin (5/1).

Dirinya menyebutkan 14 kantor lurah yang diresmikan tersebut diantaranya Kelurahan Simpang IV Sipin, Penyengat Rendah, Teluk Kenali, Kenali Besar, Beliung, Bagan Pete, Beringin, Pasar, Pasir Panjang, Olak Kemang, Buluran Kenali, Mayang, Tanjung Raden, dan Kenali Asam Bawah.

Terlihat bangunan kantor Lurah Kenali Asam Bawah berwarna hijau dan bertingkat dua. Namun di depan halaman kantor lurah masih belum tertata dengan baik.

Sehingga Walikota Jambi Syarif Fasha meminta agar Lurah Kenali Asam Bawah meminta anggaran kepada Dinas PU Kota Jambi melalui Cipta Karya.

“Kalau halamannya begini saja tidak bagus. Makanya saya sarankan untuk meminta anggaran di PU untuk menambah konblok sekalian taman yang berukuran mini,” katanya.

Fasha juga menyampaikan pesan kepada para Lurah agar terus semangat dalam bertugas. Karena belajar tingkat kepemimpinan dari yang paling bawah yakni menjadi lurah.

“Nanti kita tidak tau, mungkin ada yang jadi camat, walikota, gubernur dan lainnya. Yang penting berlatih menjadi seorang pemimpin sejak sekarang,” ujarnya.

Sementara itu Dandang Sutejo, Lurah Kenali Asam Bawah berterimakasih kepada walikota Jambi. Karena menurutnya pemkot sudah menganggarkan untuk pembangunan gedung kantor lurah.

“Kami bisa bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi karena kantor sudah diperbaiki,” katanya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top