Berita

Penunjukan Plt Gubernur Dari Polri Apakah Tidak Ada UU Dilanggar

KatoKito.com  – Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi dari Fraksi Partai Golkar sungguh menyayangkan penunjukan Plt Gubernur dari institusi Kepolisian. Menurutnya, Plt dari Polri apakah tidak ada UU yang dilanggar bisa dipastikan pemerintah sebaiknya.

“Kalau kami sesungguhnya cukup menyayangkan. Jangan dipastikan namun sampai ada UU yang dilanggar jika tersebut telah menjadi keputusan politik pemerintah sebaiknya sekali lagi wajib Kami mau pastikan juga netralitas di dalam pilkada yang di Plt-kan oleh kedua gubernur ini juga bisa dijaga,” ucapnya di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Menurut Bobby, jangan sampai penunjukan Plt Gubernur ini berpotensi meningkatkan estalasi konflik di daerah tersebut. Selain itu,  jika penunjukan itu melanggar UU ia belum mengetahui persoalan tersebut. “Saya masih belum tahu soal itu, karena ini kan ranahnya komisi II,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, kalau keputusan Plt Gubernur diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk memutuskan langkah yang tepat

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top