Berita

Politisi Golkar Aziz Syamsuddin Turun Langsung ke Masyarakat Lampura

lampura
lampura
Hari Rabu (27/12/2017) lalu, anggota DPR RI M. Aziz Syamsuddin berkesempatan melakukan silaturahmi dengan masyarakat Lampung Utara, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Kotabumi, Lampura. Kegiatan ini dilakukan dalam masa reses anggota DPR RI.
Anggota dewan dari Fraksi Golkar yang duduk di Komisi lll itu juga mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaaan. Yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Kehadiran beliau di Kotabumi Utara, disambut antusias oleh 2000 lebih masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut, legislator ini mengatakan, selama silaturahmi dengan masyarakat Lampung, baru di Lampura ini banyak yang hadir dan sangat antusias menyambutnya, dia merasa seperti pulang ke rumah dan yang lebih menyenangkan, bisa menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi.
Aziz Syamsuddin juga mengungkapkan bahwa dirinya rutin melakukan kegiatan seperti ini, bahkan hampir setiap bulan, jadi biasa, rekam jejaknya bisa dilihat sudah dari setahun yang lalu. Karena bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara langsung tentang program-program pemerintah.
Bahkan, saat berada di tengah warga, Aziz secara langsung terlibat dialog dengan masyarakat mngenai dana desa, Keluhan masyarakat langsung direspon saat itu juga.
Dari pantauan berlangsung kurang lebih satu jam. Mereka yang hadir dari berbagai elemen masyarakat, baik tokoh pemuda, agama dan tokoh adat.
“Pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana desa sebesar 1,3 miliar perdesa yang ada di Lampura, dana tersebut bisa di manfaatkan untuk menyelenggarakan program dana desa, bahkan bapak ibu bisa menggunakan untuk kegiatan posyandu, pengajian, dan sebagainya,” tegas dia.
Di akhir sambutan, Aziz berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi pembangunan di desanya masing-masing yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD). Menurut dia, manfaat ADD harus dirasakan semua lapisan elemen masyarakat.
”Saya siap menerima laporan dari masyarakat apa bila menemukan ketidak transparannya aparatur desa dalam mengelola dana desa. Nanti, pemerintah terkait akan menindak tegas bagi mereka yang menyalah gunakan dana tersebut,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top