Berita

Program Home Care yang Digagas Fasha Bermanfaat Bagi Masyarakat

KatoKito.com  – Pelayanan kesehatan bagi warga Kota Jambi tak luput dari perhatian Walikota Jambi yang kini sedang cuti masa kampanye Pilwako, Sy Fasha.

Saat mengunjungi beberapa warga Kota Jambi yang mengalami sakit dan tidak bisa lagi berobat ke lembaga kesehatan terdekat, Fasha memfasilitasi warga menggunakan fasilitas yang kini dimiliki Pemkot Jambi yakni program Home Car dengan call center 119, nantinya akan ada petugas kesehatan yang datang ke rumah warga.

Ini terlihat saat Fasha mendatangi dua orang warga yakni Neri (43) dan Barkah (85).

Pertama, Fasha melihat langsung kondisi Neri di perumahan Matahari Blok MA 03 RT 49 kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru.

Neri yang mengalami stroke selama 10 tahun ini, terlihat senang dihibur dengan kedatangan Fasha. Dalam pertemuan tersebut, Fasha mendapatkan penjelasan dari Rosita (42) selaku perwakilan keluarga. Menurut Rosita, kondisi Neri semakin prihatin saat suaminya meninggal.

“Apolagi pas suaminya meninggal, dio lagi hamil empat bulan. Nah setelah melahirkan kondisinya semakin parah lagi, sampe dak biso bejalan,” ujar Rosita.

Selanjutnya, Fasha menemui Barkah (85) di jalan Lirik RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, tepatnya di kawasan PT Pertamina EP II.

Barkah yang juga mengalami stroke, sempat memohon kepada Fasha agar memperhatikan dirinya, dengan obat-obatan yang cukup.

“Kami hari ini mengunjungi warga yang sakit dan tidak dapat lagi berkunjung ke Puskesmas dan rumah sakit. Tapi Saya memastikan, Alhamdulillah warga kota Jambi mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik tanpa ada penolakan-penolakan oleh Puskesmas dan rumah sakit,” tegas Fasha.

Melihat kondisi warga yang tidak bisa datang ke Puskesmas, Fasha menyarankan menghubungi call center 119, yang merupakan pelayanan kesehatan unggulan pemerintah kota Jambi.

Dikatakan unggul karena, warga akan didatangi langsung oleh tim kesehatan beserta seorang dokter lengkap dengan peralatan medis lengkap.

‘’Alhamdulillah, dengan adanya program yang digagasi Pak Fasha ini, dokter bisa langsung ke rumah dan memeriksa keluarga kita yang sakit,’’ ujar Zakaria, warga RT 49. [metrojambi.com]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top