Daerah

Sekjen HMK Jabodetabek: Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Belum Mengoptimalkan Potensi Daerah

KatoKito.com – Mahasiswa Kerinci Jabodetabek dibawah kepemimpinan Yoga Biantara mulai melihat pemerintah Kerinci dan Kota Sungai Penuh tidak serius untuk mensukseskan pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Penilaian itu muncul  ketika ia melihat bahwa belum mampunya pemerintah untuk membuka akses yang baik demi mengembangkan potensi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, potensi tersebut seperti wisata.

Leo Pratana  selaku pengurus HMK mengatakan bahwa bagaimana bicara mengoptimalkan pembangunan potensi daearah sedangkan mereka tidak tahu substansi dari mengsukseskan pembangunan itu sendiri yakni akses yang baik untuk membuka keran wisatawaan mau berkunjung ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh karena potensi Sungai Penuh dan Kerinci yang ada cuma wisata.

Keresahan akan ketertinggalan dengan kabupaten lain cukup dirasakan oleh mahasiswa Kerinci Jabodetabek karena menurut Leo pemerintah Kerinci dan Kota Sungai Penuh mulai lupa akan cara membangun maka dari itu sebagai mahaiswa kami sarakan agar pemerintah tahu subtansi dari cara membangun itu sendiri. Bagaimna Kerinci mau maju kalau mereka tidak tahu.

Terakhir Leo Pranata menyampaikan bahwa jika akses yang dimaksud ialah akses seperti pembangunan bandara depati parbo yang belum juga dilakukan misalnya pelebaran bandara padahal menurut informasi yang di dapat dari beberapa stoke holder daearah bahwa dana untuk melakukan pembangunan akses tersebut terutama bandara sudah ada, dananya ada tinggal menjalankan dan melakukan masa tidak mampu.

Bagaimana bicara pembangunan yang lebih besar hal kecil untuk akses saja pemerintah kabupaten kerinci dan kota sungai penuh gagal. Kasian potensi daerah kalau pemerintah tidak diingatkan padahal kerinci punya potensi yang baik.

Leo pratana mempertegas bahwa kami mahasiwa kerinci ingin yang terbaik untuk kerinci dan kota sungai penuh dan jika pemerintah tidak mau menerima saran maka kami akan menjadi pihak yang mengawasi dengan jeli untuk melihat kerinci beberapa tahun ke depan mau dibawa kemana. tutupnya

Sekjen HMK Jabodetabek: Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Belum Mengoptimalkan Potensi Daerah

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top