Berita

Sukses Pimpin Sumsel Dan DPD I, Sudah Layak Alex Noerdin Maju Ketum Golkar

KatoKito.com – Partai Golkar seharusnya mampu berikan kesempatan untuk kader yang memiliki kemampuan memimpin, baik di lingkungam partainya maupun jabatan politik di Pemerintahan, dapat tampil sebagai pucuk pimpinan partai.

Pengamat sosial dan politik, Bagindo Togar memberikan contoh seorang figure seperti Alex Noerdin yang sekarang menjabat Ketua DPP Partai Golkar Provinsi dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Bila memang berhasrat, diberi kesempatan, yang akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala daerah pada November 2018 ini, bisa digadang menjadi kandidat alternative sebagai Ketua Umum dalam Munaslub nanti.

“Kepiawaian serta kecerdasan yang dimiliki H. Alex Noerdin dalam memimpin partai Golongan Karya (Golkar) dan jabatan gubernur, dirasa sudah selayaknya untuk mengisi jabatan ketua umum, jika memang nanti munaslub dilaksanakan,” tuturnya.

Kemampuan yang dimiliki anak dari pejuang kemerdekaan ini, sampai Bagindo, sesuai dengan apa yang diharapkan para pengurus dan fraksi-fraksi di internalnya, dimana sang calon Ketua Umum dituntut “Berkemampuan Khusus” untuk humble serta sigap dalam mengakomodir beragam aspirasi yang berkembang dalam tubuh Partai berlambang pohon beringin ini.

“Semua Pihak juga warga Sumsel relatif mengetahui senioritas, pengalaman dan kepiawaian Alex Noerdin dalam memimpin Partai Golkar di Provinsi terluas di Sumatera. Bahkan, pencalonannya di Pilkada DKI Jakarta, membuktikan kemampuan politiknya,” ulasnya.

Bagindo berharap, keinginan kader daerah untuk maju di kalangan politik pusat, mendapat pertimbangan dari fraksi internal dan elite pusat Partai Golkar. Untuk Alex Noerdin sendiri, diharapkan dapat mencermati hal utama jika memang berkeinginan maju, yakni urgensi, kepastian dan jadwal penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar.

Meski memiliki kemampuan memimpin, pria yang memiliki masa jabatan Gubernur Sumsel satu tahun lagi ini, dituntut juga untuk melakukan kalkulasi politik kelembagaan secara holistik. Tidaklah Mudah mempertahankan reputasi, prestasi & kredibilitas Partai yang pernah Hidup dalam Tiga Orde perjalanan Bangsa ini.

“Jika memang maju sebagai salah satu calon ketua umum, tentu sudah mempertimbangkan untuk melakukan lobi politik secara khusus di kalangan elit partai juga Pemerintahan di tingkat pusat, apakah strategi, konsep maupun eksistensi beliau mendapat ruang serta kans yang sesuai dengan tradisi politik elit negeri ini,” terangnya.

Bagindo mengatakan, wajar serta sah-sah saja bila Alex Noerdin mendapat dukungan dari keinginannya untuk naik derajat politiknya di “Puncak Kelas” partai besar yang berpengaruh.

“Sederhananya, beliau sudah lebih paham dalam berhitung tentang peluang, manfaat, tantangan dan jurus jurus jitu yang akan ditampilkan ketika dihadapkan kepada realitas dan dinamika dalam Partai Golkar ke depan,” tandasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top