Berita

Sumsel Dapat Penghargaan Pembina Embarkasi Terbaik se-Indonesia

KatoKito.com – Upaya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengembangkan Embarkasi Haji Palembang dengan menyediakan sejumlah kemudahan modern akhirnya berbuah manis.

Alex diganjar penghargaan sebagai Pembina Embarkasi Terbaik se-Indonesia.

Penghargaan itu diberikan Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) dalam acara Pemberian Penghargaan Embarkasi Haji terbaik se-Indonesia yang diselenggarakan di Asrama Haji Palembang, Jumat (15/12/2017).

Pelopor sekolah gratis itu terpilih sebagai Pembina Embarkasi Haji terbaik se-Indonesia setelah Embarkasi Haji Palembang dinobatkan sebagai Embarkasi Haji Terbaik se-Indonesia Multi Bidang Predikat Kamila I.

Embarkasi Haji Palembang menjadi juara umum setelah mengungguli pesaingnya yakni Embarkasi Ujung Pandang (Makassar) dan Embarkasi Pondok Gede (Jakarta) dengan total nilai 89,75 poin.

Selain penghargaan, Alex juga didaulat menjadi Gubernur Kebangkitan Zakat dalam program Baznas Award 2017.

Penghargaan ini didedikasikan kepadanya karena Alex dinilai paling berperan dan peduli terhadap pengembangan Baznas di Provinsi Sumsel.

Award tersebut di berikan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Pusat drh Emmy Hamidiyah Msi.

Seperti diketahui selama pelaksanaan musim haji 2017, KPHI telah melakukan pengawasan terhadap proses penyelenggaraan ibadah haji di 13 embarkasi haji di Indonesia.

Dalam urusan ini KPHI memberikan penilaian terhadap penyelenggaraan di setiap embarkasi.

Adapun yang menjadi penilaian di antaranya sistem informasi haji, karantina, konsumsi asrama haji, bimbingan ibadah dan pemantapan kloter serta item keistimewaan.

“Kita nilai aspek manajemen pengelolaan Asrama Haji Palembang ini menonjol di seluruh lini.

Nah penghargaan Pembina Embarkasi Haji terbaik hanya diberikan khusus untuk embarkasi yang jadi juara umum,” ujar Ketua KPHI Samidin Nashir.

Dalam sambutannya Samidin menjelaskan sangat berterimakasih atas upaya Gubernur Sumsel yang telah mengupayakan pelayanan terbaik pada jamaah haji Indonesia.

Diapun berharap apa yang dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dapat menjadi contoh untuk penyelenggara haji di embarkasi lainnya, demi kemajuan haji Indonesia.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sebenarnya dia sudah yakin bakal mendapat penghargaan ini.

Hal tersebut sangat beralasan karena kata Alex sejak beberapa tahun yang lalu pihaknya memang sangat konsen membuat sejumlah fasilitas untuk mempermudah para jamaah haji dan umrah.

Seperti misalnya menyediakan mock up pesawat haji, membangub sebuah replika ka’bah dan lintasan Sa’i dengan ukuran seperti aslinya, serta hotel syariah.

Dengan pembangunan fasilitas lengkap, Alex berharap para jamaah bisa belajar terlebih dulu sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Sehingga ketika pelaksanaannya nanti, semua jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Alhamdulillah hari ini usaha kita berbuah manis. Kalau tahun ini kita mendapat penilaian 89, tahun depan setidaknya harus 101,” ujar Alex seraya bergurau.

Dikatakannya, apa yang sudah dilakukannya di Embarkasi Haji Palembang ini memang telah menjadi kewajibannya sebagai kepala daerah.

Karena pengembangannya dipastikan Alex tak bakal* berhenti hingga di sini.

 

“Kita telah dengan negosiasi dengan Saudi Airlines. Jadi dari Palembang nanti bakal ada dua penerbangan langsung ke Jeddah dan Madinah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Alex pun tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Biro Travel haji dan umroh yang ikut membantu kelancaran penyelenggaraan haji musim 2017.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top