Wisata

Tim Eiger Ekspedisi Sukses Pecahkan Rekor Muri, Rayakan Sumpah Pemuda di Gunung Kerinci

KERINCI – Tim Eiger Ekspedisi, sukses memecahkan rekor Muri, setelah menaklukkan puncak Gunung Kerinci yang dilaksanakan mulai 25 hingga 29 Oktober kemarin.

Selain mengusung misi memecahkan rekor Muri, pendakian ini dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Anggota tim Eiger Ekspedisi, Rangga, saat dikonfirmasi mengatakan misi pendakian Gunung Kerinci berhasil dengan sukses.

“Secara keseluruhan tidak ada kendala berarti. Misi menaklukkan Gunung Kerinci, dilakukan bersamaan dengan pendakian di 28 gunung lainnya,” katanya.

Untuk di Kerinci sendiri, pendakian dilakukan tim lokal yakni Joni Masrul dan Sasmai Haryanto serta Angga Satria.

“Untuk tim komunikasi, dibantu oleh Andre dari komunitas Rapi. Kemudian ditambah dengan simpatisan lainnya dari Eiger Jambi, Iinsta Travelmate Jambi, Padang, dan juga Pekan Baru,” jelas Rangga.

Pada hari pertama, aktivitas tim melakukan pengambilan foto dan video. Cuaca sangat mendukung, sehingga semua berjalan sesuai rencana. Hanya saja, kata dia, saat turun, sempat diguyur hujan deras.

Rangga menambahkan, tim Eiger Ekspedisi juga sukses melaksanakan perayaan HUT Sumpah Pemuda, tepat pada pukul 10.00 WIB pagi.

Sementara di Kabupaten Merangin, pendakian Eiger Ekspedisi ini dilakukan di Gunung Masurai. “Misi juga berhasil, semua anggota tim sampai di puncak,” ungkap anggota tim, Hendra Noval.

Hendra mengaku, pendakian di Gunung Masurai memiliki kesulitan tersendiri. “Memang tidak sepopuler jalur pendakian Gunung Kerinci. Namun jalur Gunung Masurai tidak kalah menarik,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top