Berita

Tingginya Elektabilitas Arinal Diantara Kandidat Lain

KatoKito.com – Selama tujuh bulan terakhir ini, hasil survey Rakata Institute, laju kenaikan elektabilitas calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi paling tinggi dibandingkan tiga calon lain, yakni 13,75%. Laju kenaikan elektabilitas cagub lainnya : Herman HN (3,65%), Mustafa (3,25%), dan M. Ridho Ficardo (1,90%).

Direktur Eksekutif Rakata Institute, Eko Kuswanto di D’ Music Cafe, Jl. Gatot Subroto, Bandarlampung, Senin (11/12/2017).  Survei dilakukan Rakata Institute mulai tanggal 30 November hingga 4 Desember 2017.

Metode survei menggunakan metode penarikan sampel secara acak berstrata melibatkan 400 responden dengan tingkat kepercayaan 95% dan toleransi kesalahan margin of error sebesar 5%.

“Survei ini untuk mengetahui kepuasan publik, potensi partisipasi publik, popularitas, elektabilitas, tren atau kecendrungan popularitas, elektabilitas, peta parpol dan peluang 4 kandidat,” kata Eko Kuswanto.

Hadir pada publikasi hasil survei Rakata Institute antara lain ini Ridho diwakilkan Sony Zainhard Utama mewakili petahanan Ridho Ficardo, Rahmat Husein mewakili cagub yang masih menjabat Walikota Bandarlampung Herman HN, M. Yunus mewakili cagub yang masih jadi Bupati Lampung Tengah Mustafa, dan Heri Wardoyo dan Yuhadi mewakili cagub Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top