Loading...
Daerah

Tingkatkan Mutu Pelayanan, 5 Puskesmas di Tanjab Timur Akan Diakreditasi


Tingkatkan Mutu Pelayanan, 5 Puskesmas di Tanjab Timur Akan Diakreditasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur akan akreditasi beberapa puskesmas tahun ini.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Dinas Kesehatan Tanjab Timur terus berbenah dengan melakukan akreditasi beberapa puskesmas di wilayah Tanjung Jabung Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Ernawati saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, di dalam tahun 2019 ini ada beberapa puskesmas yang telah masuk dalam daftar akreditasi.

“Ada lima puskes dimana dua di antaranya akan diakreditasi dan tiga puskesmas akan reakreditasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Timur Ernawati.

Baca: 5.000 Pemudik Gunakan Jalur Udara, Gubernur Jambi Pastikan Arus Mudik di Jambi Lancar

Baca: Kompak, Bupati Merangin Wabub dan Sekda Bakal Salat Ied Satu Masjid, Ini Masjid yang Dipilih

Baca: Tinjau Pos Pelayanan Mudik Lebaran, Bupati Bungo Imbau Pemudik Manfatkan Fasilitas Pos Pelayanan

Baca: Jelang Lebaran, Harga Sembako di Pasar Angso Duo Jambi Merangkak Naik, Cabe Merah Rp 60 ribu

Puskesmas yang akan diakreditasi tersebut berada di Desa Sungai Tering dan di Desa Lambur. Sedangkan puskesmas yang reakreditasi berada di Kecamatan Nipah Panjang, Rantau Rasau dan Simbur.

Akreditasi tersebut merupakan salah satu mutu penilaian, dimana setiap puskesmas wajib memiliki status akreditasi. Jika sudah terakreditasi salah satu keuntungannya dapat melayani BPJS dan berpengaruh pada mutu pelayanan.





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top