Loading...
Nasional

Warga Yogyakarta antusias menunggu Presiden Jokowi


Yogyakarta (ANTARA) – Sejumlah warga Yogyakarta antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo meskipun harus menunggu berlama-lama di seberang pintu gerbang Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis sore.

Pantauan Antara, pada pukul 15:00 WIB tampak kerumunan warga tersebar sejumlah titik di tepi Jalan Malioboro. Sebagian besar warga terkonsentrasi di kawasan Gedung Agung yang informasinya akan menjadi tempat menginap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama kunjungannya di Yogyakarta.

Sejumlah aparat kepolisian bersama TNI tampak berjaga-jaga di depan Gedung Agung. Alat pendeteksi (X-Ray) juga tampak terpasang di salah satu sudut Istana Kepresidenan di Yogyakarta itu.

Sajilah (60) Warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul mengaku telah menunggu kedatangan Presiden RI sejak pukul 09:00 WIB.

Ia yang datang bersama sejumlah tetangganya mengaku mendapat informasi bahwa Presiden akan membagikan sembako.

“Dengar-dengar ada sembako dari Pak Jokowi,” kata Sajilah yang mengaku telah membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mengambil sembako.

Sementara itu, Lilik (40) pedagang asongan mengaku mendapatkan informasi dari paguyuban pedagang asongan di kawasan Malioboro bahwa ada pembagian kupon untuk pengambilan sembako.

Meski mengaku tidak kebagian kupon, Lilik tetap ingin menyaksikan kedatangan Sang Presiden di depan pintu gerbang Gedung Agung.

“Saya tidak kebagian kupon mas. Katanya kuponnnya tertentu tidak semua orang kebagian kupon,” kata Lilik sembari menggendong bayinya.

Baca juga: Idul fitri untuk bersilaturahim dan menyambung relasi ala Jokowi

Baca juga: Jokowi saksikan pembagian sembako di Graha Saba, Solo

Curah hujan tinggi, Wagub Sumbar ingatkan masyarakat waspada longsor

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top