Berita

Zoerman: Belum Ada Rencana Ganti Ketua Golkar Merangin

KatoKito.com – Tongkat komando partai Golkar Merangin masih dipegang oleh Sufardi Nurzain, yang menjabat sebagai pelaksana tugas (PLT) Ketua DPD Golkar Merangin. Sementara, DPD Golkar Provinsi Jambi, masih belum merencanakan pemilihan ketua DPD Golkar Merangin secara definitif.

“Belum ada rencana agenda pergantian ketua Golkar Merangin,” ujar Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manaf, beberapa waktu lalu.

Memang santer terdengar, Golkar Merangin bakal dikomandoi oleh Al Haris, terlebih sinyal ini diperkuat dengan dukungan Golkar untuk petahana Pilkada Merangin ini sudah jelas. Tapi, Zoerman menegaskan bahwa Golkar sebelum diselenggarakan Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub), tidak akan ada perubahan struktur organisasi.

“Mekanismenya begitu, jika sekedar isu ya sah-sah saja, tapi kita masih konsentrasi ke Pilkada,” ujar Zoerman.

Berdasarkan keterangan Zoerman, posisi jabatan Ketua DPD Golkar Merangin, tersebut buka saja Al Haris, juga tidak sedikit kader-kader yang menjadi pertimbangan Golkar.

Sementara itu, Plt Ketua Golkar Merangin, Sufardi Nurzain, mengatakan, pergantian ketua akan ditetapkan setelah Golkar Merangin Musdalub. ”Dari Musdalub lah kita pastikan siapa yang jadi ketua untuk Golkar Merangin,” jelas Sekertaris DPD I Golkar Provinsi Jambi ini.

Tapi, kata Sufardi, Golkar akan memprioritaskan kader-kader murni, yang maju dalam bursa calon ketua DPD Golkar Merangin.

“Tentu tetap kader murni yang menjadi prioritas. Maka nya kita tunggu hasil dari Musda, yang akan dilaksanakan sesegera mungkin,” ujarnya.

Memang, dalam bursa calon ketua, selain Al Haris, ada beberapa kader murni yang namanya mencuat, jelang perhelatan musda. Beberapa nama tersebut, yaitu Syaihul Hadi, Heri S Mohza saat ini menjabat sebagai Sekertaris DPD II Golkar Merangin, Lukman Aima yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD II Golkar Merangin, dan Saiful Hadi.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top