Berita

Zoerman Sebut Dukungan Golkar Mengerucut ke Monadi, Bukan Tafyani atau Zainal

KatoKito.com – Siapa kandidat yang akan didukung Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Kerinci 2018 mulai terjawab, partai berlambang pohon beringin tersebut sudah mengerucut ke Monadi. Sebelumnya Golkar mempertimbangkan 3 nama. Yakni Zainal, Tafyani dan Monadi. Dukungan Partai Golkar di Kerinci akhirnya mengerucut ke satu nama yaitu Monadi. Saat ini, tinggal memfinalkan nama ini untuk ditetapkan di DPP.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap menjelaskan jika dukungan Golkar di Kerinci tinggal satu nama dan sudah dikirim ke DPP. “Kalau Kerinci sudah mengerucut. Tinggal satu nama yaitu Monadi. Sekarang sedang diproses di DPP,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Mengenai dua nama lainnya yaitu Tafyani dan Zainal yang sempat bergerilya di DPP, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan soal Pilkada tersebut tentu punya mekanisme. Termasuk DPD punya suara didalamnya. “Ya silakan saja, tetap harus ada koordinasi dengan DPD. Yang memberikan rekomendasi ke DPP kan tetap DPD,” katanya.

Wakil Ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu partai Golkar provinsi Jambi Gusrizal, ia tidak menampikkan bahwa Golkar akan memberikan rekomendasi dalam minggu ini. “Bisa jadi, tetapi sejauh ini DPP belum menghubungi pihak (DPD l), terkait rekomendasi tersebut adalah kewenangan DPP,” kata Gusrizal

“Tunggu saja rekomendasi turun, siapa yang akan (Golkar) usung nanti,” ujar Gusrizal anggota DPRD provinsi Jambi Dapil Kerinci Sungaipenuh.

Sementara ketua DPD Golkar Kerinci Sartoni menyampaikan hal senada, bahwa DPP akan mengeluarkan rekomendasi dalam waktu dekat. “bisa jadi itu, tetapi sejauh ini belum mengetahuinya, soal Tafyani Kasyim, Kita belum dihubungi DPP maupun DPD 1 Golkar,” ujar sartoni via ponsel

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top